Objek Wisata Pantai Carita Pandeglang Banten

Objek Wisata Pantai Carita Pandeglang Banten ---Pantai Carita merupakan salah satu Objek Wisata Pantai terbaik yang wajib Anda kunjungi di Kota Pandeglang, Banten. Lokasinya yang berada sangat dekat dengan pesisir Samudra Indonesia mejadikan berbagai pantai di kabupaten ini, khususnya Pantai Carita terlihat begitu indah dan mempesona.
Pantai CaritaKeadaan air di kawasan Wisata Pantai Carita ini terlihat begitu jernih. Anda bahkan dapat melihat dengan jelas dasarnya serta berbagai kehidupan biota laut seperti ikan-ikan kecil yang telihat begitu cantik berenang didalamnya. Selain itu, dengan melakukan kegiatan diving, kita juga dapat melihat langsung dengan mata telanjang berbagai jenis terumbu karang yang sangat eksotik. Sulit untuk kita menggambarkan betapa jernih dan hijaunya warna air laut di Pantai Carita.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Carita

Untuk mencapai Objek Wisata Pantai Carita, Anda dapat menempuh perjalanan darat melalui kota Jakarta dan menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam lebih untuk sampai dilokasi wisata Pantai Carita bila ditempuh dengan kendaraan pribadi. Namun, jika anda ingin menggunakan angkutan umum, anda dapat menggunakan angkutan umum melalui terminal Kalideres Jakarta Barat. Anda dapat menggunakan angkutan yang menuju kota Cilegon dan melintasi daerah wisata Pantai Carita, Pantai Karang Bolong, Pantai Anyer dan Pantai Marina.
Berbagai aktifitas bisa Anda lakukan di Objek Wisata Pantai Carita Pandeglang ini. Anda bisa melakukan aktifitas olahraga seperti Jet Sky, Banana Boat, dan Snorkling. Selain itu, ketinggian ombak Pantai Carita hingga 2 meter juga sering digunakan pengunjung untuk melakukan aktifitas selancar. Anda bisa menyewa peralatan selancar yang banyak tersedia di Pantai Carita ini.

Berbagai fasilitas pendukung wisata yang ada di Objek Wisata Pantai Carita ini sudah tersedia. Mulai dari tempat-tempat yang menyewakan berbagai peralatan untuk berwisata air, penginapan, serta wisata kuliner. Terdapat berbagai penginapan di Pantai Carita, diantaranya adalah Cottage-cottage hingga Hotel berbintang yang banyak sekali menawarkan berbagai paket-paket liburan, serta ditunjang dengan berbagai fasilitas-fasilitas menginap yang lengkap. Jadi, kita dapat memilih penginapan apa yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Bagi Anda yang datang dari jauh dan ingin membawa oleh-oleh atau cinderamata khas suku Baduy, di Objek Wisata Pantai Carita Pandeglang Banten juga tersedia. Di Pantai Carita ini Anda bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan suku pedalaman tersebut, sembari membeli berbagai hasil kerajinan tangan khas Suku Baduy tersebut untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Itulah sedikit info Objek Wisata Alam Indonesia tentang keindahan Objek Wisata Pantai Carita Pandeglang Banten pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk melihat Objek Wisata Pantai lainnya yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata Anda berikutnya. Salam wisata!